Masa-masa terindah

Assalamualaikum wr.wb
kali ini saya berbagi cerita mengenai tempat saya lahir dan masa-masa sekolah saya disana :)

saya lahir di jeddah, tepat tanggal 18 februari.
saya disekolahkan di Sekolah Indonesia Jeddah, dimana sekolah ini adalah sekolah satu-satunya yang di dalamnya orang-orang indonesia :D
saya berteman dengan orang-orang dari berbagai daerah dari indonesia, seperti palembang, lombok, jakarta, surabaya, dan lain-lain.

Sekolah Indonesia Jeddah ini merupakan sekolah yang di dalamnya baik guru dan siswa hanya boleh menggunakan b.indonesia.
kecuali ketika belajar b,inggris dan b.arab, saya diajarkan oleh guru dari inggris dan arab asli.
meskipun sekolah ini di jeddah, tapi tetap menjalankan peraturan-peraturan yang sesuai dengan sekolah-sekolah di indonesia lainnya.

kami menggunakan baju sesuai tingkat kami.
SD tetap memakai putih merah.
SMP tetap memakai putih biru.
SMA tetap memakai putih abu-abu
kecuali TK, agak berbeda bajunya dengan yang lain.

disekolah ini tetap mempelajari pelajaran umum seperti b.indonesia, ppkn, matematika, ipa dan ips.
disini kami mulai sekolah pukul 07.00 sampai jam 14.00 itupun dilanjuti dengan les dan ekstrakulikuler.

banyak orang bilang "arab itu panas" "banyak pasir" -_-
yaa pasir dimana-mana juga ada,
kalo panas memang benar, tapi baik dirumah dan disekolah memakai AC 24 jam.

ketika jam istirahat, biasanya laki-laki bermain bola di lapangan, dan wanitanya memiliki kegiatan yang lain lagi, ada yang dudu-duduk disekitar lapangan, di perpustakaan, dikelas cerita-cerita, dan lain-lain.

ketika harus meninggalkan jeddah, benar-benar sulit -_-
harus meninggalkan kenangan-kenangan indah disana :D
tapi apapun itu, saya bersyukur, bisa berada disana selama 12 tahun :)
dan itu masa-masa yang terbaik :D

sampai sini saja ceritanyaa,
mungkin dilanjut lagi di selanjutnya :D
sekian dan terima kasihh :)

CONVERSATION

2 komentar:

Back
to top